Monday, July 11, 2011

Interpretasi

Gue banyak bergaul dengan istilah ini pada saat aktif-aktifnya di paduan suara. Singkatnya, pemahaman untuk membawakan lagu sesuai artinya, pesan yang ingin disampaikan, cara membawakan, emosinya, dan membawakannya dengan cara menyanyikannya, bukan hanya baca not.

Tapi bukan soal lagu yang mau gue singgung di sini.

Gue pikir, gue telah salah menginterpretasikan arti dari cinta. Jangan salah. Seharusnya, standarnya, idealnya, cinta itu menutupi segala kesalahan, sabar, murah hati, tidak egois, tidak buta, tidak memaksakan apapun yang bukan haknya. Cinta itu manis, lembut.

Tapi gue ada kesalahan dalam interpretasi. Saat ini, dua bulan terakhir ini, yang gue rasakan adalah sedih. Ragu. Perasaan negatif yang berkecamuk. Takut. Gundah. Gelisah. Marah. Murung.

Tapi apa yang salah sehingga gue salah menginterpretasikan cinta, gue sendiri bingung. Ga ngerti. Ga tahu harus mengusahakan apa. Ga bisa santai.. Seharusnya gue hanya perlu duduk tenang,diam, berharap dengan iman. Sepert Daud bilang, "I will be still, know that You are God."

Ini yang jadi PR besar gue.

posted from Bloggeroid

1 comment:

Andy Lesmana said...

Gimme five! PR banget memang tuh :)