Sunday, December 9, 2007

So here I am..

We'll meet again
Don't know where
Don't know when
But I know we'll meet again some sunny day

Di kartu farewell gue, salah satu temen ada yang nulis, "Hope you'll find what you really searching for."

Apa ya yang sebenernya gue cari? Entahlah.. Yang jelas apapun itu, harus ada kebahagiaan di dalamnya. Dengan adanya kebahagiaan, gue percaya apapun pasti bisa gue jalani. Banyak uang, hidup bergelimang barang2 mewah, cantik or ganteng, pakaian bagus atau ngga, itu semua ga jaminan hidup jadi bahagia.

Teori gue, sampai kapanpun kita akan selalu mencari dan mencari dan mencari apa sih yang sebenarnya kita inginkan. Kita akan selalu nyari yang lebih baik. Pencarian itu tidak berkesudahan. Sama seperti harapan. Kalo kita berhenti menginginkan atau mengharapkan sesuatu, berarti hidup kita sudah akan berakhir. Walaupun kita misalnya udah jadi CEO, atau Presdir perusahaan multinasional bergengsi (aminnn!), tapi kita akan selalu mencari yang lebih baik. Selalu mencari apa yang sebenarnya kita inginkan.

Have you find what you are really looking for? What is it? Yakin ga lo bahwa itu yang lo inginkan? Are you sure? Are you sure that once you've reached that dreams, you don't want other things and you won't search for it?
Kalo salah satu radio terkenal di Jakarta bilangnya, "Think, think, think again!"

Anyway, gue akhirnya meninggalkan sumber ketidaknyamanan gue selama beberapa bulan terakhir. Gue ga menyesal pernah di sana, banyak sekali pembelajaran, ilmu, pengetahuan yang gue dapet selama di sana. Kemampuan gue bertambah, skill gue bertambah. But everything happened for a reason. Mungkin, dan gue percaya, ada tempat lain yang lebih membutuhkan gue. Ada tempat lain yang lebih baik. Ada tempat lain dimana gue lebih bisa menjadi berkat di sana. As I always said, there's always a blessing in disguise.

But I do sad. Bagaimanapun, banyak teman2 gue di sana. Teman2 yang senasib, sepenanggungan, teman2 berbagi kalo lagi bete2 urusan kerjaan, teman2 yang mau berbagi pengalaman dan kesenangan. Sekarang gue udah ga bareng2 lagi sama mereka. 11 bulan bukan waktu yang singkat, tapi kalo udah berakhir seperti ini, 11 bulan itu pendek. But I know we'll meet again some sunny day :)

Besides, gue juga sedih karena harus berakhir seperti ini. Gue pergi dengan patah hati, karena ternyata pekerjaan ini bukan 'jodoh' gue.

So here I am. I refuse to say pengangguran. Gue cuma sedang ingin istirahat. Sekarang ini gue akan hidup mewah dulu. Ga susah2, batasan hidup mewah gue sangat sederhana: Tidur sampai siang tanpa harus berat hati karena mikirin kerjaan, main game komputer sampai puas, ngedekor ulang kamar, baca novel2 yg ga sempat gue baca, nonton TV, DVD, jalan2 sesuka hati, berenang, bolak-balik Bandung Jakarta, nyanyi2. Ga usah lagi sakit berminggu2 gara2 stress, dan baru sembuh setelah ngajuin resign notification.

Menjelang 26, searching the meaning of life, single but happy..
That's my idea of life.

2 comments:

Anonymous said...

damn
elo udah cabut ya?
enjoy your 'temporary-retirement-periode' kalo begitu

roi

JR said...

tentunya rom!
more to come after me lho ;)
tunggu aja tanggal mainnya!