Saturday, December 29, 2007

The greetings, the opening, resolution and bookmarks (2)

Although it's been said many times, many ways,
Merry Christmas to you, and a very Happy New Year!

Ga kerasa udah satu tahun berlalu. Setahun yang lalu kurang beberapa hari, gue memulai blog ini dengan judul yang sama: The greetings, the opening, resolution and bookmarks. Itulah kenapa gue memberi tambahan angka 2 di postingan ini.

Pertama, tentang Christmas 2007. Tidak terlalu berasa juga ternyata, gregetnya, seperti tahun lalu. Gue bernatal di Aussie, benua kangguru. Untuk pertama kalinya seumur idup, bernatal ga di rumah sendiri. Pas Natal kami ada di Gold Coast, dimana ternyata Natal ga dirayakan meriah. Memang ada beberapa pohon Natal terpasang, tapi sisanya ga heboh, ga ada pawai2 atau perayaan kota. Bahkan terkesan agak dingin, auranya, atmosfernya, nyaris ga ada. Apalagi Gold Coast ternyata hampir sama dengan Bali, isinya turis semua yang dateng untuk liburan, menikmati suasana pantai dan surfing. Palingan cuma 30-40% aja orang asli Australianya.

Anyway, gue berdua kakak gue berhasil menemukan waktu yang pas dan gereja yang pas untuk merayakan Christmas Eve. 10 menit jalan dari hotel, jam 12 malem. Perayaannya bener2 sederhana, pohonnya juga ga besar, bahkan jemaatnya banyak juga yang dateng hanya dengan T-Shirt dan sendal jepit :D Tapi surprisingly, banyak juga ternyata Australiannya yang pingin memaknai Natal sebagai hari kelahiran Sang Mesias, bukan sekedar tradisi semata. Gerejanya lumayan penuh, sebagian Australian dan sisanya adalah turis2 yang lagi liburan. Sempet terbersit juga, aduh Natalnya agak kurang greget dibanding di 'rumah' sendiri alias di Indo, tapi toh Tuhan hadir di mana2, kan? Dan justru kesederhanaan itu yang penting.

Tahun barunya?
Belum dimasuki.. 2 hari lagi. Yang satu ini sudah tentu akan dirayakan di negeri sendiri, dengan segala kehangatannya. Tapi, ada juga hal2 memprihatinkan yang menutup tahun 2007 ini. Misalnya, bencana longsor di Tawangmangu, tempat masa kecil gue, yang merenggut 27 nyawa. Lalu ada bencana banjir di Jakarta yang sempet mutus jalan tol ke bandara. Lalu ada lagi isu global warming. Dari negara tetangga, Benazir Bhutto yang tewas ditembak. Bayangin orang2 yang kena dampak itu semua. Bersyukurlah kita yang aman, masih bisa berkumpul di tengah2 keluarga, or at least masih ada keluarga, teman, rumah yang nyaman, hidup cukup. Itu semua sangat berharga.

Kabar baik yang akan datang? Gue yakin banyak.. Hanya aja gue belum tau apa.

Resolusi?
Coba liat tahun lalu.
-manjangin rambut (sanggup ga ya?) --> Ini bener2 gagal
-makin pinter, setelah banyak sekali pembelajaran dan proses pendewasaan di taun 2006 --> Wah kepintaran ternyata sangat relatif.. tapi gue cukup yakin gue makin banyak ilmu
-dapet kerja (aminnnn!) plus gaji yg bisa mendukung obsesi sepatu gue, hihihi --> I worked! Really! Sebelum akhirnya resign setelah 11 bulan kerja :P
-have someone to share everything (aminnnn!) --> Nah yang ini juga belum.. Walaupun gue lagi highly demanded! :)
-ga nyolot (huahaha! Bisa ga yaaa?) --> Nyolot gue sangat jauh berkurang.. Tekanan kerjaan..
-jadi cewek (hihihi) --> Idem.. Sangat banyak bertambah sejak ngantor. Moga2 bisa terus lanjut setelah 'pensiun' ini..
-better in serving God --> Maaf Tuhan, malah berkurang..
-punya sepatu Jimmy Choo (I wish!) --> Dengan gaji pas2an? Ckckck..
-tambah tindik --> Ini berhasil, jelas. Ada 2 tindikan tambahan :)
-menghilangkan 5 kilo dari badan --> total2, paling cuma berkurang 2-3 kilo.. Hiks..
-bisa jalan2 lagi ke luar negri kalo semua mengijinkan :) --> Tahun 2007 gue dapet 2 kesempatan.. Korea dan Australia..

Resolusi tahun 2008:
-manjangin rambut (masih nyoba)
-dapet kerja lagi (kali ini gue memilih kerja di korporat)
-have someone to share (Amiiinnnn.. )
-better in serving God
-punya handphone U700!
-tattoo? berani ga ya?
-menurunkan 5 kilo!
-bisa jalan2 lagi ke luar negeri kalo situasi membolehkan :)
Apa lagi ya? Nanti nambah lagi deh kalo inget.

Bookmark? Hmm... Belum pasti semua kayaknya. Gue jalanin apa adanya aja deh..

Evaluasi 2007: Terlalu banyak hal yang terjadi sampe gue males ngelist. Yang pasti gaya penulisan blog gue jauh berubah dan makin baik. Banyak hard skill dan soft skill yang gue dapet; nambah banyak temen; pengalaman kerja yang berharga (11 bulan really means something); laptop baru hasil kerja; few wonderful dates; and else.

Shortly, I wish we all have a good year in 2007, and a perfect year in 2008..

2 comments:

Anonymous said...

banyak juga nieh wishnya, semoga kesampean,

rambut dipanjangin, di iket yo..

JR said...

Wish list emang selalu panjang, nah masalahnya adalah biasanya niat itu cuma bertahan di awal doang! Hehehe.. Amin, kesampaian..

Boleh kenalan? :)