Wednesday, January 3, 2007

The greetings, the opening, resolution and bookmarks

Although it’s been said, let me say this again:
Merry Christmas 2006 and Happy New Year 2007!

Agak berbeda dengan tahun2 sebelumnya, Natal 2006 kemaren ga terlalu meriah persiapannya di tempat2 umum. Yang agak ramai ornamen2 n hiasan2nya cuma mal2 di Bandung. Waktu gue pulang ke Jakarta dan pergi ke mal, suasana Natalnya ga semeriah di Bandung. Cuma beberapa hiasan aja yang dipasang. Jadi ga terlalu berasa gregetnya.
Hal lainnya menyangkut Natal, Natalnya jatuhnya di hari Senin, which is Tahun Baru juga jadinya akan jatuh di hari yang sama. Bukan apa2 sih, tapi kasian yang ngantor, ga ada libur sama sekali. But anyway, tetep kita harus gembira nyambut Natal dan merayakannya dengan sukacita, kan. Karena esensinya bukan masalah libur atau ngga. Tapi emang Natal itu menyenangkan. Christmas is wonderful. Warna2nya meriah, semarak, hiasannya cantik2, dominasi merah, ijo n emas. Pokoknya, warna2nya bikin perasaan jadi senang, really heart-warming. Lebih lagi kalo natalnya white..hehe..someday deh.
Tapi taun ini gue Natalan dengan ga pasang pohon. Untuk pertama kalinya seumur idup, Natal kali ini ga pasang pohon. Waktu gue cerita itu sama temen gue pas chatting online, dia nanya apakah karena gue prihatin sama maraknya pembalakan liar. Hmm..boleh juga tuh..sesekali peduli lingkungan harus juga, kan. Hehe..

Tahun Barunya, gue old and new di jalanan, abis nengok saudara. Saudara gue masuk rumah sakit hanya beberapa hari sebelum taun baru, kasian yah. Again, lagi2 ada saat2 perdana. Kalo Natalnya ga pasang pohon perdana, ini ga pergantian taun di rumah perdana. Hehe..There’s always be the first time for everything.

Tahun 2007 ini diawali dengan masalah2 sosial yang memprihatinkan. Banjir di Aceh Tamiang, Riau, trus ada kapal2 laut kebalik n tenggelam di Palembang, trus ada KM Senopati yang kabarnya sampe postingan ini dibuat, 400 orang penumpangnya nasibnya belum jelas terkatung2 di laut..Belum selesai itu, pesawat Adam Air yang hilang di daerah Makassar, plus lagi kabar yg simpang siur, awalnya dibilang pesawatnya udah ketemu, pas dicari tnyt malah ga ada..Dan bencana2 dan kecelakaan2 lainnya sebagai pembuka tahun 2007. Aduuuhhhh…sedihnya…BMG bilang ga boleh ada perjalanan laut sampe tgl 6 Januari. Temen2 di luar pulau, be careful ya..

Di sisi lain, ada kabar2 baik. Ada temen gue Tania yang akhirnya bisa daftar sidang, setelah sempet panik jaya gara2 deadlinenya lewat sementara dosennya belum mau approve draftnya. Akhirnya dia daftar sidang, walaupun kayaknya ga bisa ngejar untuk wisuda Februari. Tapi dia blm 7 tahun kok. Haha..
Kabar lainnya ada temen gue Wisnu yang akhirnya sidang tgl 10 Januari minggu depan. Dia megang rekor di SP ’99, 8 tahun! Tinggal dia temen sepermainan n seperjuangan gue yang tersisa di SP. Hehe..

Hhhhh, but still di taun baru ini harus ada resolusi. Gue udh punya beberapa.
-manjangin rambut (sanggup ga ya?)
-makin pinter, setelah banyak sekali pembelajaran dan proses pendewasaan di taun 2006
-dapet kerja (aminnnn!) plus gaji yg bisa mendukung obsesi sepatu gue, hihihi
-have someone to share everything (aminnnn!)
-ga nyolot (huahaha! Bisa ga yaaa?)
-jadi cewek (hihihi)
-better in serving God
-punya sepatu Jimmy Choo (I wish!)
-tambah tindik
-menghilangkan 5 kilo dari badan
-bisa jalan2 lagi ke luar negri kalo semua mengijinkan :)
Apa lagi ya? Ntar gue tambahin deh kalo ada lagi.

Sepanjang taun 2007 juga udh ada penanda2 di kalender gue:
-wisuda Februari! (Nah gue udh harus mulai cari kebaya dan sepatu yg cocok, tentu)
-konser Musicanova Maret
-kawinan temen gue April
-wisuda temen2 gue Juni
-KPS IV September
-Temen gue pindah ke NY Oktober
Itu semua yg udh pasti. Yang blum pastinya lebih banyak lagi. Hehehe..

Evaluasi 2006: so many things happened! To me and to everyone. I learned a lot, terutama pada suatu masa :) God helps me through a lot of things, carried me in my worries and wiped my tears..


Wish you, my families, friends, all the best things!

No comments: