Friday, April 11, 2008

Oven listrik

Sore ini gue mengalami satu kejadian yang cukup lucu. Mungkin sebenernya lebih cocok dikategoriin bahaya malah, tapi gue yang ngalaminnya ngerasa ini menggelitik.

Gue punya oven. Oven elektrik. Bukan microwave, tapi oven. Oven ini udah cukup tua umurnya, dan udah melewati beberapa kali perbaikan pula. Sebenernya malah nyokap udah berpikiran untuk beli baru karena masalah yang timbul makin sering. Kadang2 dia panas, kadang2 dia ga panas2, dalamnya udah mulai retak2, makanan yang dipanasin di situ suka jadi gosong padahal udah disetel timernya, dsb dsb.

Sore ini gue berniat manggang roti. Supaya rotinya terbakar sempurna atas bawah, gue mau menyingkirkan tray aluminiumnya. Pas gue angkat, WAH! Tray itu nyetrum gue! Gue jadi urung ngangkatnya. Nyokap ngedatengin gue dan membantu. Dengan capitan, beliau berhasil mengangkat tray itu dan menyingkirkannya. Entah kenapa, rasa geli mulai muncul, dan gue mulai terkikik.

Kemudian tiba giliran si roti dimasukin ke oven itu. Dengan tangan telanjang gue pegang roti itu dan mau gue taruh di dalam oven. Begitu roti itu nyentuh ovennya, WAH! Gue kesetrum lagi! Rotinya nyetrum gue! Yang bener aja, masa gue kesetrum roti?! Maksudnya bisa menghantar listrik. Nyokap lagi2 membantu dengan senjata capitannya. Sembari beliau masukin roti2 itu ke dalam oven dengan pakai capitan, gue dengan manja 'sembunyi' di belakang nyokap dan pegangan ke nyokap. Pokoknya sejauh mungkin dari oven.

Begitu beliau masukin tuh roti dan rotinya menyentuh oven, WAH! Gue kesetrum lagi! Nyokap nyetrum gue! Padahal udah lewatin beberapa media, termasuk nyokap!

Tanpa bisa ditahan lagi, gue dan nyokap teriak2 heboh dan tergelak2 ketawa geli berdua di dapur :D
Lucu rasanya betapa setrum itu menjalar begitu cepat, 'menular' atau tersalur cepat dan mengagetkan.

Kalau aja kebahagiaan dan tawa bisa disalurkan cepat seperti setrum itu, gue dengan segala senang hati mau banget 'kesetrum' dan 'menyetrum' orang2! :D

God bless you!

3 comments:

wiemz said...

ck ck ck 2 ornag cekikikan di dapur dengan suara menggelegar..hahaha

Lia Marpaung said...

asal tidak mengganggu efisiensi pasokan listrik, mari kita saling "menyetrum"....:) see ya this monday for "setrum-setrum-an" ??? hehehehe

Anonymous said...

Oven ku dirumah juga nyetrum, dulu pas dirumah pertama oven itu engga nyetrum, trus pas pindah rumah oven nya dipindah ditenteng motoran berdua gitu, pas nggunain oven dirumah baru oven jadi nyetrum, haduh gak tahu kenapa kok bisa gitu