Saturday, November 22, 2008

Satu tahun

Satu tahun yang sangat berharga. Ga bisa ditukar dengan apapun. Ga mau ditukar dengan apapun. Lebih banyak bunga yang tumbuh, panen yang berlimpah, juga lebih banyak hujan tercurah, gelas yang remuk, kayu yang patah daripada tahun-tahun sebelumnya yang dialami.

Ga ada yang sama. Melewati satu tahun yang seperti apapun, semuanya tidak akan pernah ada yang tidak berubah.

Semua perubahan berjalan sesuai dengan temponya, semua perubahan terjadi sesuai masanya. Seolah perlahan, namun semuanya sudah diatur. Setiap kepingan akan jatuh di tempatnya, yang sudah jatuh mulai memperlihatkan bentuk. Semuanya sudah dimulai, dan tidak akan berhenti sampai selesai. Tidak akan ada antiklimaks.

Suatu hari yang mengawali semuanya, sampai memenuhi jangka waktu satu tahun. Dalam pada itu Ia tersenyum dan menampakkan wajahNya, ikut bersedih kala ada kesedihan, dan ikut tertawa saat waktunya menyenangkan. Belajar untuk bersandar, dan untuk pertama kalinya merasakan penuhnya rasa damai dalam diri saat betul-betul meletakkan kepala di pangkuanNya, dan kenyamanan saat menyelip masuk berlindung di bawah sayapNya.

Satu tahun yang sangat luar biasa dan sangat penuh berkat. Setiap hal yang dimaksudkan untuk kebaikan, untuk mulai dewasa, semakin bertumbuh, semakin gemilang.

Selamat ulang tahun.

3 comments:

Lia Marpaung said...

joyce darlin - lo ultah yaa...duuh maafkan diriku yaaa....happy bday yaaa...God bless u always, darlin....trus, kapan kita ditraktir ??? hehehe [dasarrr....!]

Anonymous said...

Jo, ini postingan buat gw bukan yaa???(gubraaakkkk..over pede neh!!)

JR said...

thanks a lot dear Lia.. tapi daku blum ultah kok. hihihihi.. masi lama. tapi makasih lho, Gbu too :)

untuk siapa aja yang merasa berulangtahun, here's my greeting for you! :)