Saturday, September 13, 2008

Piyama dan bunga

Apa hubungannya piyama dan bunga?
Buat gue ada. Bukan karena alesan ada gue di tengah-tengahnya.

Gue mulai keranjingan piyama waktu jaman masih awal-awal kuliah dulu (duh, rasanya udah berabad-abad yang lalu). Sampai-sampai waktu gue mau ulangtahun, gue request piyama. Padahal ga pernah-pernahnya gue request kado ulangtahun. Rasanya aneh aja minta sesuatu buat ulangtahun. Buat gue sih prinsipnya apapun dikasih buat gue, gue terima dengan senang hati. Ga dikasih pun ga apa-apa. Gue juga bukan orang yang suka gembar-gembor, "Eh, gue ulangtahun lho, gue ulangtahun lho.." Trus kenapa kalau ulangtahun? Semua orang juga ulangtahun. Ngapain musti pamer? Ngarep dikasih selamat? Ih.. Ngga banget deh. Yang penting kan kita mengucap syukur dikasih tambahan satu umur lagi, selamat sejahtera sampai di umur yang baru.

Kok jadi curhat dan ngomongin ulangtahun sih?

Anyway. Jadi gue mendapatkan piyama pertama gue (sumpah, gue ga pernah punya setelan piyama. Mungkin dulu waktu masih kanak-kanak banget, tapi gue ga inget..) waktu ulangtahun itu. Lupa yang keberapa. Dari katun lembut, krem, ada reda halus di tepinya, gambarnya mobil, kapal, kecil-kecil gitu. Mulai dari situ, gue hobi beli piyama. Ke manapun gue pergi, pasti nyarinya piyama. Heran juga gue dengan harga piyama yang lumayan mahal. Padahal kan cuman buat tidur doang. Trus, kalau cuman buat tidur doang, kenapa gue demen amat ya? Hmm.

Suatu waktu gue buka lemari, dan agak kaget juga. Bukan karena isinya piyama semua dan gue ga sadar. Tapi karena piama gue sekarang semuanya motif bunga-bunga. Padahal gue ga gitu suka dengan motif bunga-bunga, kayaknya kok cewek banget. WOW! Apakah gue berubah jadi perempuan? ;)

Satu piyama favorit gue belinya di Pasar Baru Bandung. Warna putih, berkerah kayak piyama laki, tapi pinggirannya pink dan motifnya bunga-bunga kecil pink. Itu favorit banget. Gue punyanya mungkin sejak sekitar 2004-2005, sampai sekarang masih gue pakai. Udah belel, tipis, pakaian dalam aja sampai keliatan berbayang, karet celananya udah ganti beberapa kali, udah bolong, tetep aja favorit. Kalau perlu, cuci, kering, langsung pakai lagi. Hehehehe..

Piyama ini hebat. Ikut gue jalan-jalan sampai Taipei, trus Hongkong, tahun 2006 jadi saksi kena darah waktu kepala gue ketimpa di Italia, trus sampai Paris. Hehehehe...

Kayaknya kalau udah menyerupai lap dapur baru gue relakan dia.

2 comments:

Lia Marpaung said...

semakin mendekati kayak lap dapur semakin nyaman dipakai yaa, joyce.... ??? hahaha kalau piyama tidur andalan gue celana pendek dan kaos belel...semakin belel dan bolong2, semakin nyaman....dulu sempat diramalkan adikku kalau dah menikah bakal punya piyama tidur yg sungguhan...ternyata engga juga tuuh...:)

JR said...

emberrr.. makin dia kehilangan jati diri sebagai kostum tidur, makin enak makenya :D