Tuesday, June 12, 2007

Legnano (part 1)

Setahun kecelakaan di Legnano!
Gile juga gue berhasil melewati setaun ini..Thanks God gue masih sehat sampe detik ini. Kalo gue cari2, bekasnya udah sulit banget didapet, cuma karena gue tau itu ada di mana, jadi langsung ketemu :) ga bakalan rata lagi bekasnya.

Jadi ceritanya, setaun yang lalu.
Malem tanggal 11 Juni kita baru kelar konser, tnyata kata Francesco ada party di taman..Giardino. Bukan Giordano lho ya ;) jadi kita ke sana, berharap partynya rame. Gue masi inget banget, hari itu kita konsernya ga pake seragam, tapi pake item2. Tnyata pestanya ga rame, gue malah ga masuk samasekali ke dalem. Jadinya gue, Ida, Dody, Wimam, Didut, trus ada Abah n Gaby juga kalo ga salah, duduk di luar, di atas tunggul kayu deket gerbang (duh, memoryyy..) trus kita malah nyanyi2 sendiri. Mulai dari Le Ragazze, Nothing's Gonna Change My Love, pokoknya cari hiburan sendiri.

Jam 11an kita pulang karena bosen. Setelah ganti baju, bersih2 make up, kita semua penghuni lantai dua kumpul di kamar Wimam n Dody. Waktu itu kamar kita masih seberangan, kalo gue ga salah inget kamar mereka 210, gue 212. Cuma minus Cisko, tapi plus Abah. Di kamar itu kita ngobrol2, trus bikin kopi instan, mie gelas.. Sekitar jam 12an kali ya..

Gue duduk di bawah bingkai jendela, Wimam n Dody di ranjang, Abah di seberang gue, Ida juga. Ivan ngantuk trus tidur duluan. Didut di ranjang satunya lagi. Dengan kopi anget wangi di tangan, gue ketawa2 n ngobrol2.

Tiba2 sesuatu yg berat jatuh nimpa kepala gue. Sumpah nyerinya, nyut2an berat. Kayaknya gue ketimpa kenop puteran jendela yang besi itu. Tapi gue kaget juga karena Abah langsung nyuruh gue baring n ngambil cangkir gue dari tangan. Bingung, gue nurut aja. Sementara gue gosok bagian kepala gue yg sakit supaya ga memar. Kok agak basah ya? Hm, kayaknya kopinya tadi sempet tumpah kena kepala. Anget soalnya.

Dalam itungan detik, Dody nanya, "Itu apa ya di karpet?" -berdasarkan cerita berikutnya, katanya sambil ngomong itu dia sambil nyuap mie..hahaha- dan all of sudden, semua yg tadinya tenang langsung kalang-kabut. Dan gue langsung tau bahwa kepala gue berdarah. Tapi gue minta anak2 supaya ga bilang separah apa lukanya.

Selama itu gue pejamin mata. Kalo gue buka mata, pusing bo!
Ida langsung nyuruh Didut ambil handuk basah, while the rest gue ga inget ngapain. Abah sibuk ngurusin asuransi n concierge, n manggil dokter juga. Dody kalo ga salah keliaran di sekitar gue juga. Didut langsung bangunin Ivan, dan kalo ga ganti2 handuk bekas luka gue, dia mondar-mandir di selasar sama Wimam! Hahaha...Panik n bingung jaya.

Luka itu mulai perih. Ida bersihin darah di sela2 jari gue, gue megang handuknya sendiri. Didut takut n panik, tapi masih juga dia bantuin cuci handuk yang penuh darah :)

Gue inget Ida n Dody berusaha cari lukanya, tapi karena kukunya panjang, Ida ga berani megang. Sementara itu Abah masih berusaha ngurusin pihak yg berwenang. Dia nyari2 asuransi gue.

2 comments:

Angsa Liar said...

damn, cepet banget setaon. Pas itu gw ga mengenal lu sejauh sekarang jo. Legnano, bukan kota terbagus tapi memorinya itu loh...hiks...mungkin ga ke sana lagi ya???

JR said...

Someday I will..We will.
Hebat ya banyak banget yg kejadian dalem setaun. Yup, pada masa itu gue bahkan belum 'kenal' lo..hehehe..