Wednesday, June 13, 2007

Legnano (part 2)

Tiba2 gue denger ada ribut2 tambahan. Abah dateng sama concierge. Did I hear he mentioned about a board? Board? What board?Terus gue inget lagi. Sebenernya gue ketimpa apa sih?

Si concierge ngomong beberapa patah kalimat sama Abah, kalo gue ga salah sesuatu tentang dia mau manggil paramedis. Lalu dia ilang lagi n Abah mulai nyari2 Ida untuk nyari lembar asuransi gue. Ida nanya gue itu ada dmn, dan gue berusaha nginget2. Di koper? Retsleting pinggirnya? Atau di dompet dokumen?

Di tengah2 kehectican itu Ivan tau2 udah ada. Kayaknya Didut somehow berhasil bangunin dia, which apparently cuma dia yg bangun :P Gue ga inget dia selanjutnya ngapain.

Sementara itu darah gue kayaknya udah agak berkurang, yang tersisa tinggal rasa perih yang hular bisaza n pusing2. Hebat juga ya gue kagak pingsan:) waktu ketimpanya gue malah kaget doang. Hahaha…Long after that, menurut cerita anak2, di tengah2 kesakitan kayak gitu gue masih bisa nyolot n maki2. “Sialan, sakit banget..” Hahaha.. Siapa juga yg ga maki2 kalo sakit kayak gitu? Atau cuma gue doang ya? :D

Selang beberapa lama kemudian, muncul ribut2 baru.

Paramedics nyampe, gue sempet buka mata waktu mereka dateng. Ada tiga orang, I saw them walk through the door, yang mana pintunya berseberangan dengan tempat gue duduk. Dua cowok n satu cewek. Mereka pake baju paramedics seperti yg sering kita lihat di film, ER, atau film2 lainnya. Warna oranye, ada garis kuning di lengan n kaki.

Sekelebat gue liat papan putih besar, panjang, bersandar di dinding antara pintu sama ranjang, deket kamar mandi. Papan apaan tuh ya? Kemudian perhatian gue teralihkan dengan satu cowok paramedic yg ngedatengin gue. Gue masih inget gue bilang, “Sialan,orang ini ganteng ya...” Hahahaha.. Kesempatan ga boleh dilewatkan dong :) Meski gue tau n yakin penampilan gue saat itu bener2 ga menjual dan engga banget malah. Hehehehe..

Dia mulai tanya2 apa yg gue rasain, perih, pusing, kunang2 ga. Apa gue punya penyakit tertentu that might affect? I answered I have a light hypertension. Lalu dia masangin tensimeter, and measuring my blood pressure. Normal, he said. Kemudian dia (atau paramedic yg lain ya? Kalo dia mulu yg kerja, trus yg dua ngapain? Lupa gue) lights a light and pointing it to my head. Dia periksa lukanya, dan mulai nekan2 pelan2 daerah yg luka. WOW, sakit bo. Tiap sentuhan pasti gue teriak. Yah dia yg minta gue teriak kalo berasa sakit :P Kesempatan lagi. Hahaha..Tapi sumpah sakit. Gue sampe pegangan sama Dody.

Sambil melakukan itu dia tanya2 sama anak2, gimana kejadiannya, and what we do to treat my head. Dia masih buka2 luka gue, nice n carefully. I think he said that we did great dengan mendudukkan gue n ngompres lukanya.

He asked me whether I can stand and walk. Because they gonna take me to the hospital. Waduh?? Rumah sakit? Gawat tuh kayaknya. Mungkin muka gue berubah, karena dia lalu nambahin, “Just for an overall check, and get a better treatment.”

One of them ngeluarin sebungkus es beku, lalu ditinju. He gave it to my hand, dan minta gue megang es itu di atas lukanya.It might be hurt, but it can stop the bleeding. Kepala gue makin nyut2an karena perih karena kantong esnya basah kena luka, n pusing karena dingin! Serba salah dah.

“Can you stand and walk?” then I was helped to stand, pelaaaaaannn bener, dan jalan dikit. Guess what then? Gue didudukin di tandu n disuruh baring. Oalaaaahh…Dan gue diangkat, dikasi selimut, dan ditandu keluar kamar. Not enough room makes it difficult untuk make yg beroda.

Mau tau rasanya kayak apa?
Kayak pahlawan perang kena luka ranjau n ditandu keluar scene! Really! Hahaha..

Ngelewatin pintu kamar, Abah or Ida masih nyegat gue sebentar untuk nyari asuransi n passport. Setelah ketemu, it’s been decided that Abah will accompany me to the hospital and in the ambulance. The rest will go after, because the paramedics didn’t allow more than one person to accompany me. Dan gue ga mau disuruh sendirian. Sinting aja kali di perjalanan gue sendirian. Udah mah merana, masa masih harus menderita?

Dan gue ditandu masuk ke lift, turun ke lobby, dan di situ baru pake roda. Anak2 nemenin gue sampe bawah.

Pas masuk ke ambulance juga sama seperi di film. Pintunya dibuka, dan ranjangnya didorong masuk. Roda2nya otomatis nekuk, dan masuk ke dalem ambulance perfectly, because tinggi ranjangnya sama dengan landasan ambulancenya.

Ida bilang mereka akan nyusul, ganti baju n beres2 dikit dulu. Belakangan gue denger katanya mereka emang cuman sempet ganti baju, ga sempet beres2 apa2, ambil tas, dan langsung cabut.

No comments: