Monday, February 25, 2008

Realitanya adalah...

Pernah ga ditabrak sebuah bis?
Atau pas lagi jalan, pas balik badan tiba2 ada seseorang yang memukul kita dengan keras?

Atau dihempaskan ke dinding sehingga kita mati rasa seketika dan ga bisa napas, tapi begitu pulih merasakan sakit yang amat sangat?
Sejujurnya gue ga pernah ngalamin ketiganya.. Amit2.

Tapi mungkin itu metafora yang bisa sedikit banyak menggambarkan keadaan gue saat ini. Ditabrak sebuah bis atau dipukul tiba2, sehingga ngerasain keterkejutan dan sakit yang mengagetkan. Setelah beberapa saat, gue sadar, dan sakit yang gue rasain bahkan lebih hebat lagi, disusul gelombang rasa sedih dan marah. Dan gue seolah ga bisa bernapas.

Untuk yang kesekian kalinya gue terlambat menyadari bahwa kadang2 lebih baik tahu sedikit atau bahkan ga tahu apa2, daripada mengetahui realita, tahu banyak, tapi sangat menyakitkan. Namun semua toh udah terjadi, gue ga bisa memutar ulang sang waktu, lagipula cepat atau lambat realita itu akan mendatangi gue. Mungkin Tuhan memang udah menentukan tibalah saatnya.

Walau gue udah berjanji untuk ga berubah dan selalu mendukung, dan gue juga selalu berdoa supaya gue disiapkan sampe waktunya tiba, ga urung gue terpukul banget dengan kenyataan. Tapi gue yakin Tuhan memang udah mempersiapkan gue, karena ternyata sekarang, walaupun pahit banget, gue bisa menerima kenyataan, berbesar hati dan memaafkan.

Mau berbalik dan pergi?
Ngga.. Gue punya alasan yang sangat kuat untuk pergi, tapi gue memilih dan berjanji untuk tinggal. Samasekali ga terpaksa, sebaliknya gue tulus dan sepenuh hati. Ga ada gunanya memaki2 dan marah2, karena semuanya sudah punya hukumannya sendiri. Ga ada gunanya nambah2 penderitaan. Kesedihan gue hanya sekelumit karena bukan gue yang ngalamin.

Sekarang yang tinggal hanyalah kesedihan yang mendalam. Bukan sedih karena dia melakukan atau tidak melakukan sesuatu, tapi karena dia harus melalui ini semua dan menderita karenanya…

2 comments:

Anonymous said...

what's up my friend?
what happened??

(pregnant woman in heerlen) :-)

JR said...

dasar ibu hamil yang haus cerita :D

masalahnya? ketabrak bis..hiiiiiy amit2..