Friday, February 15, 2008

World nowadays

Actually there are many things more interesting to talk about in this Valentine’s Day. Seperti misalnya hal2 apa yang dilakukan pasangan2 di hari Valentine, hadiah apa yang diberi atau mau diberi buat pasangan, film2 bertema cinta yang marak di bioskop, excitement dalam mempersiapkan diri untuk kencan di hari Valentine. Banyak orang yang untuk pertama kalinya semenjak sekian waktu akhirnya merayakan Valentine bersama seseorang, ada juga orang2 yang untuk pertama kalinya semenjak beberapa waktu kini merayakan Valentine bersama teman2, bahkan ada juga yang akhirnya untuk pertama kalinya dalam hidup merayakan Valentine dengan seseorang :) Anyway, merayakan Valentine bersama siapapun tetap menarik, baik bersama seseorang maupun beberapa orang, karena intinya adalah berbagi kasih sayang, kan?

Tapi Valentine tahun ini di Jakarta diwarnai hujan seharian.. Bukan lagi Valentine romantis yang bisa ujan2an dan sepayung berdua, tapi udah naik tahap jadi masuk angin.

Sayangnya, di samping kebahagiaan itu, dunia sekitar kita lagi kacau balau.
Misalnya, krisis keamanan di Timor Leste dimana Presiden Ramos Horta ditembak oleh gerakan pemberontak pimpinan Alfredo Reinado yang tewas di serangan itu. Sejauh ini, yang gue denger adalah banyaknya orang yang berduka atas tewasnya si pimpinan. Jadi? Silakan menilai sendiri situasinya, karena gue tidak akan menyatakan pendapat gue di blog ini. Masalah politik kayak gini adalah masalah yang super duper sensitif, dan gue ga mau bersentuhan dengan resiko apapun :P

Lalu ada juga krisis kredit perumahan di Amerika Serikat alias subprime mortgage yang akhirnya mempengaruhi dan mengancam seluruh perekonomian dunia. Emang dasar negara adikuasa, just one little thing can affect all aspects in the whole world. Krisis ini udah lama berlangsung, mungkin sejak pertengahan tahun 2007. Efeknya ke Indonesia? Yang jelas kerasa adalah nilai tukar rupiah yang jadi lebih fluktuatif lagi daripada sebelum2nya.

Banjir di Karawang sejak beberapa waktu lalu yang ga kunjung reda, malah makin meninggi. Sore ini gue denger statusnya udah menjadi siaga 1. Banjir juga melanda sejumlah kota di Jawa Tengah.
Ribuan rumah terendam. Ratusan hektar sawah terendam. Konon kabarnya ini pengaruh dari badai Nicholas di Australia, plus isu global warming yang bikin permukaan air di bumi naik terus. Cara untuk mengantisipasi di masa mendatang? Entah.. Susah kayaknya ya.. I can do nothing except concerning..

Dan banyak juga hal2 lain yang mengusik.

Hmm, anyway semoga at least hari Valentine bisa sedikit memberi suasana kasih sayang di tengah2 masalah yang terus bermunculan.. Walau sebaiknya memang Valentine bisa dirayakan setiap hari, atau dengan kata lain jangan cuman bersayang2an pas hari Valentine doang.


Happy Valentine..

No comments: