Thursday, October 18, 2007

Kepala vs. hati

Kenapa seringkali hati mengkhianati kepala, bukan sebaliknya?

Kepala bilang 'tidak', hati bersikeras bilang 'iya'. Pada akhirnya si hati yang cenderung menang, mengalahkan kepala dan akal sehat.

Rasanya gue udah pernah bikin posting tentang ini, entah kapan. Males browsing mundur lagi. Menandakan bahwa bukan cuma sekali ini kepala dan hati saling bersitegang, dan yang bikin tambah nyebelin, bikin orang yang punya jadi bete.

Kayak penyakit aja. Susah sembuhnya. Udah pernah dicoba untuk 'dioperasi' dan 'dikeluarkan', dengan harapan sembuh total dan bisa hidup biasa lagi. Tapi mungkin karena hati bermain terlalu dekat dengan api, muncul lagi penyakitnya. Munculnya di bagian yang sensitif, lagi. Padahal si kepala dari awal udah bilang, kalo ga mau kena bahaya, lebih baik mundur dan jaga kesehatan - jaga jarak. Mengabaikan peringatan itu, penyakitnya kambuh lagi deh. Akibatnya, sekarang metastase ke kepala. Sekarang jadi susah berlipat ganda. Ga mau keluar dari kepala. Ini bahaya, karena akal sehat dari kepala aja udah dikuasai penyakit itu.

Sekarang bingung deh gimana mau nyembuhinnya.
Penyakit yang muncul lagi yang baru bisa sembuh setelah dua tahun. Dua tahun menunggu dan mencari jawaban apakah itu bisa menjadi sebuah bakteri yang menguntungkan tubuh, atau malah menggerogoti dan bikin sakit. Kalo tahu bahwa itu akan jadi penyakit, udah sejak dulu gue tumpas dengan obat.

Hanya sebuah pemikiran. Orang yang galau biasa nulis sesuatu yang ga jelas.
Mungkin selama ini pun gue membohongi diri sendiri.
Tapi, sejujurnya, gue bahkan ga tau apakah gue mengharapkannya atau ngga.

Ada yang tahu cara ampuh untuk sembuh?
Ada yang tahu apakah kepala atau hati yang harus gue paksa sembuh?

8 comments:

Anonymous said...

hmmmmm...jadi penyakitnya penyakit apa neh?maap, agak ga nyambung gw..sedikit bingung..bawaan orok kali yaaa...hahahahaha

Anonymous said...

eehh..berhubung gw ga punya blog jdnya nama gw ga muncul dweehh..barusan itu comment dr holland yeee..hehehehhee

wiemz said...

iya gue rada2 gak ngerti... migren lo tiba2 kumat lagi belakangan ini? hm.. kebanyakan boong migren sih kalo bolos2 main ke bandung, ke ciater, dll.. migren beneran d...

JR said...

penyakitnya adalah..
penyakit hati! hahaha..
biasanya penyakit apa sih yang menghubungkan hati dan kepala kalo bukan masalah perasaan? ;)

maaf kalo gue agak berbelit..orangnya deket soalnya :D

JR said...

I suppose you know lah bu belanda :)

kalo migren itu emang beneran, bodoh. siapa yg ga migren kalo baru pulang jam 3 pagi? ;) sirik mah bilang aja..lo kan dari semarang ga bisa kabur kmana2!

Anonymous said...

kepala itu penyakit migran ?
minum obat sakit migran ..

hati itu perasaan ..
ga ada obatnya y :)
klo dari resep sesepuh dulu bilangnya 'biarlah diobati oleh berjalannya waktu' .. hehe

btw, g ini orang luar ..
ga kenal ama skale yg punya ni blog
cuma baca baca emang menarik

klo kepala = otak ..
berarti lagi fokus ke hati ..
makanya sbenernya masih kepala yg bermain ..
kepalanya fokus trus ke hati ..
mikirinnya perasaan trus ..
akhirnya ya .. tau 'd

tapi jujur aja ..
emang aga susah klo masalah hati ..
kecuali jadi orang yg super cuek :)

smoga terobati 'd ya :)

JR said...

thanks 4 your advise ya, anonymous..
walau agak bingung bacanya - gue sampe baca berulang2 - tapi bener juga sih kata lo :D

tanggepan lo membuka suatu wawasan baru buat gue..

Anonymous said...

sorry sorry ..
acak2an ya ? ..
tp syukur klo dah ngerti ..
huehue

itu hanya opini doank ..
jujurnya, masalah hati emang rada susah .. hehe :)