Monday, October 22, 2007

Mari menangis!

I hope you know, I hope you know
That this has nothing to do with you
It's personal, myself and I
We've got some straightenin' out to do
And I'm gonna miss you like a child misses their blanket
But I've got to get a move on with my life
It's time to be a big girl now
And big girls don't cry
Don't cry
Ini sepenggal dari lagunya Fergie, judulnya "Big girls don't cry".
Lucu juga mengingat dari pengalaman pribadi, seringkali sesuatu itu 'has thing to do with you'. Malah harusnya 'things'. Seringkali kelenjar air mata dipaksa olahraga justru karena something to do with other people. Ya, it's personal, karena hati kita yang sakit dan perasaan yang menderita, tapi itu pasti ada hubungannya dengan orang lain. Bahkan kalo kita nangis waktu kecil dulu karena digebukin nyokap, nangis karena sedih kan? Menurut pikiran anak kecil, "Duh, Mama ga sayang aku lagi." Kalo kita nangis karena patah hati, pasti ada orang lain yang ikut andil kan?
Lain halnya kalo nangis karena sedih kita ngerusakin mainan kita sendiri. Itu namanya menyesal, dan kebodohan anak kecil.
Dulu gue pernah nangis gara2 ga dijemput dari sekolah. Semua temen gue udah pulang, dan gue tinggal sendirian di sekolah. Masih siang sih, tapi anak 7 tahun akan berpikiran, "Huuu.. Aku dilupain Papa.." Nah, itu nangis model apa ya?
But back again, Fergie di lagunya bilang, I've got to get a move on with my life. Ini hal yang harus dipelajarin. Entah proses pembelajaran menuju kedewasaan, ataupun proses 'mengenal' seseorang. Kalo ga berhasil, ya harus move on. Jadikan ketidakberhasilan itu menjadi keberhasilan kita di lembar berikutnya.
Tapi trus dia bilang, it's time to be a big girl now, and big girls don't cry.
Gue agak ga setuju. Itu cuma sekedar ucapan untuk menenangkan anak kecil kalo orangtuanya udah ga punya cara lain untuk diemin anaknya. In fact, semakin besar kita, semakin sering kita nangis karena semakin banyak kita tahu hal2 jelek (ini kalo nangisnya bukan nangis bahagia) dan kita harus berhadapan dengan itu. Menyesal, sakit hati, menderita, kita pasti nangis.
Curhat: Gue pernah bangun subuh2 dan tiba2 berderai airmata selama sejam tanpa stop. Kayaknya semua cewek pernah mengalami itu. Ada seseorang yg pernah nanya itu sama gue, lucunya dia adalah salah satu yang bikin gue nangis :) Hihihihihi..
Airmata itu, atau nangis, baik untuk kesehatan. Itu adalah cara untuk mengolahragakan otot2 muka.
Mari teman2, kita nangis bersama!

4 comments:

Anonymous said...

huehue .. JR .. post nya bgs ..
mari menangis bersama2 .. haha :)

apa mungkin nangis itu karena merasa tidak ada yang bisa dilakukan ?

baca crita kamu yg umur 7 taon,
aku inget pernah mengalami hal serupa .. menangis karena ga tau harus gimana
:: koq supir belum jemput
:: gmn klo ga dijemput2 ..
:: aku nanti bobo di mana ya ..
:: makannya gimana ya ..
itu waktu aku kelas 2 SD

namun waktu kelas 4 SD,
pernah juga mengalami hal sperti itu .. ga dijemput ..

akhirnya aku jalan pulang ke rumah, hmm .. lebih dari 7 km .. tp hati senang, berjalan sambil bernyanyi ..

so .. aku nangis mungkin ktika mrasa ga bisa lakuin sesuatu.. merasa ga berdaya.. :)

::
katanya buat berenti nangis,
tegakkan badan..
rentangkan tangan..
kepala menengadah ke atas ..
dah p'nah coba ? hehe :)
::

> btw, gua suka baca blog ini <

JR said...

Hey, that's a great idea. I should try it sometimes :)

Thanks ya, untuk menyukai blog gue. Padahal masi amatir kelas kakap lho :)

Anonymous said...

klo dah coba, bisa sharingin tuh hasilnya gimana :)

blog nya enak dibaca ..
so, ditunggu tulisan selanjutnya ya :)

Sisca L. Andriries said...

wah, jo...
g suka banget tu ma lagu itu, palagi pas liat video klipnya ada si Milo "Peter Petrelli"... WOW!!! hehehe... Kok dibahas yah??? ^^"
g setuju banget ma loe... justru pas qta gede, qta jadi smkn sering nangis... malah kadang2 ga jelas gara2 alasan apa... kyk bbrp bulan yg lalu, g pernah nangis mlm2 waktu tidur, sampe dede g tanya knp g nangis tersedu2 gitu... pas g inget2 lagi, g ga ingt gara2 apa g nangis... mungkin gara2 bad dream or something to do with me?? ^^
well, for me ga ada salahnya buat qta untuk menangis klo emang mo menangis, toh klo ditahan2 kan kan bisa jadi racun buat qta??? tul ga??? ^0^