Sunday, June 1, 2008

..I will sing..

Gue inget jaman masih aktif-aktifnya di PSM, jauh sebelum 'sense of belonging' gue memudar karena satu dan lain hal - sepertinya fakta ini kurang penting -, kita pernah vocalizing dengan melagukan,

"I will sing, I will sing a song unto The Lord.."

sampai selesai satu rangkaian, trus naik setengah, trus naik lagi setengah.. Yah itulah intinya vocalizing, bukan?

Anyway..
Tadi pagi di gereja gue tersentuh saat seorang nenek melantunkan pujian sebagai kesaksian, solo, dengan irama keroncong. Umurnya kira-kira 70an. Beliau menyanyikannya begitu manis, suaranya lembut, dan yang membuat gue terkagum-kagum, tidak ada satupun not yang meleset, dan tidak sekalipun beliau kehilangan tempo. Padahal masih pagi. Ga ada yang kurang tinggi, kurang rendah, atau dengan kata lain pitchnya terjaga bagus sampai akhir lagu. Padahal yang kita perhatikan selama ini, orang-orang tua kalau nyanyi pitchnya udah mulai kemana-mana. Si nenek ini sepertinya sedari masa mudanya udah sering nyanyi, walaupun beliau bukan penyanyi. Luar biasa bahwa Tuhan masih ngasih semua itu buat si nenek, walaupun rambutnya udah putih semua.

Dan tiba-tiba terlintas di benak gue..
"Apakah gue sampai nanti setua itu masih akan tetap bernyanyi?"

No comments: