Wednesday, June 25, 2008

Menanti-nanti..

Dalam masa penantian akan sesuatu, pernahkah disadari bahwa ada hal positif lain yang bisa ditemukan selain belajar sabar dan belajar untuk terus memupuk pengharapan? Gue baru menemukannya baru-baru ini. Sesuatu yang cukup sulit untuk ditemukan, namun ketika menemukannya, sangat membantu mem-'boosting' harapan, dan bisa bikin makin semangat.

Hal positif lain itu adalah bahwa yang akan dicapai itu justru semakin dekat, seiring dengan berjalannya waktu. Tujuan itu bukanlah sesuatu yang justru akan makin jauh seiring dengan semakin majunya kita.

Pengalaman dari satu interview ke interview lainnya, di satu sisi cukup membuat gue hampir putus asa. Bukan menyerah. Putus asa adalah ga tahu mau melakukan apa lagi, sementara menyerah adalah jatuh ke pihak yang berlawanan. Call me stupid, tapi gue samasekali ga tahu kalau menyerah dalam nyari kerjaan, mau menyerah ke mana gue? Lebih bagus kalo sekalian merugikan hidup, tapi dalam hal ini menyerah berarti berada dalam keadaan stagnan. Ga ke arah positif, dan ga juga ke arah negatif. Jadi, daripada ga jelas, sementara pilihan yang tersedia cuma dua antara mau terus berjuang dan menang atau yang ga jelas tadi, mendingan terus berjuang, betul? Anyway. Permainan psikologis kata-kata.

Di sisi lain, gue percaya ada satu tempat yang terbaik bagi gue dan waktu terbaik yang udah dijadwalkanNya buat gue. Yang perlu gue lakukan adalah terus berharap, terus berjuang, terus semangat. Dan di sinilah gue menemukan hal positif itu, bahwa sebenernya gue semakin mendekat ke 'situ'. Misalkan ada patokan 10 meter. Kemajuan tiap 1 meter melambangkan satu demi satu interview yang dilalui. Maju semeter, sisa sembilan. Maju tiga, sisa tujuh. Pada yang kesepuluh.. Tadaaaa!

Siapa yang tidak akan jadi bangkit semangatnya kalau tahu bahwa tujuannya semakin mendekat?

2 comments:

Sisca L. Andriries said...

Jia You, Jo!!!
Tenang & sabar ja... Pasti bakalan dapet kok...
Kyk gw, setaon lebih baru dapet... hehehe... *nyari temen ^^*

Seperti kata pepatah:
"There's a will, there's a road..."
(Bener ga ya?? ^^')

JR said...

Iya Sis.. Tetep harus semangat gue. Tetep yakin bahwa emang dalam artian sesungguhnya gue makin deket ke tujuan gue. Aminnn. Hehe..