Friday, May 16, 2008

Tertawa

Barusan gue membaca artikel online di my-newlyfound-favorite-website Kompas Community tentang sepeda motor (sebenernya ini bukan tentang sepeda motornya, sih) dan gue ketawa ngakak.

Dan entah kenapa, gue tiba2 menyadari, wah, udah lama sekali gue ga ketawa seperti ini. Gue bahkan ga inget kapan terakhir kali gue ketawa terbahak dan ngerasain sensasi menggelitik yang memacu gue untuk terus ketawa dan ga bisa berhenti. Kebayang kan, ketawa yang bener2 heboh, sampe keluar air mata, sampe sakit perut, sampe keabisan napas..

Agak ironis, mengingat sebetulnya gue adalah orang yang mudah sekali tergelitik dan ketawa. Hal lucu sekecil apapun, se-ngga penting apapun, bisa bikin gue ketawa. Ketawa itu menyenangkan, memacu semangat gue, mengajarkan gue untuk selalu bisa nemuin segi positif dari segala hal. Di masa sekolah dulu, temen-temen gue mengenal gue sebagai orang yang optimistis karena gue senang ketawa. Bukan ngetawain orang, lho. Itu sih ngga baik. Tapi kalo orang itu dengan senang mau diketawain, ya gue mau banget ngebantu. Hehe.. Ga jarang lho gue diomelin guru karena bukannya belajar, malah ketawa-ketawa. Gue malah sampe pernah jatuh dari kursi gara-gara ketawa. Hahahaha...

Di masa kuliah, temen-temen gue terutama yang seperjuangan di PSM mengenal gue karena ketawa gue. Dulu Ivan pernah bilang, ketawa gue menular. Kalo gue udah ketawa geli, hampir semua yang ada di sekeliling gue ikut-ikut ketawa, walau ga tahu apa yang gue ketawain. Dan dia bilang, gue kalo ketawa ada nadanya. Halahhhhh... Ekstrim bener.. Kalo gue lagi ngumpul-ngumpul di dalem sekre dan ketawa, dan pada saat itu ada yang baru dateng, pasti bilang, "Lo ya Jo, ketawa lo tuh kenceng banget.. Kedengeran sampe parkiran depan! Langsung ketahuan ada lo.." Halahhhhh... Ekstrim :D

Secara di PSM kayaknya ga ada orang yang ketawanya ga heboh. Dimanapun kita berkumpul, orang-orang lain sekitar kita pasti keganggu banget. Serasa ruangan milik sendiri. Hehehe...

Di lingkungan tempat kerja gue dulu, di atas, semuanya hobi banget ketawa. Ada satu temen namanya Tyas, dia kompornya. Orangnya lucu banget, tukang ngebanyol, dan dia ga ngapa-ngapain pun kita bisa ketawa. Hehe, sebenernya mungkin gue doang sih. Dan semuanya di atas punya suara ketawa yang gede-gede, dan kadang orang-orang di bawah sampe nanya ada apa sih di atas.

Di kantor bawah, HOAHHHH... Gue cuman ketawa-ketawa di luar kantor sama temen-temen M******* Seperjuangan Team. Tapi itupun seru, walau jumlah kita sedikit banget. Bisa ketawa-ketawa gara-gara salah tempat parkir, nyasar, ga perlu lagi disebut kalo lagi hangout.

Intinya?
Gue kangen ketawa. Gue kangen sampe terbahak-bahak sampe puas.

3 comments:

Angsa Liar said...

ketawain orang ga baik? buktinya...pas di mobil terry yang lu ngagetin terry, dan gw yang teriak....puas banget tuh lu ketawanya (_ _#)

JR said...

damn, gue kangen kalian semua! ga peduli fakta bahwa gue ngetawain lo atau ngga jen..

Lia Marpaung said...

lo lupa nyebutin waktu kita tertawa bersama "merindukan" madam mik-mak favouritenya finny...hehehe.....