Tuesday, May 6, 2008

Oven listrik baru

Inget dengan cerita oven listrik gue yang dodol beberapa waktu lalu? Ingatannya boleh direfresh dengan klik Oven listrik.

Akhirnya kami punya oven listrik baru, yang dibelinya pun jauh, di Kalipah Apo Bandung. Bawa pulangnya pun ribet, karena naik travel. Huaaa...hh.

Lalu gue tiba2 pingin roti bakar alias french toast. Jadi dengan semangat '45 gue mengganti yang lama yang udah kacau balau itu dengan yang baru. Yang lama sekarang teronggok menanti belas kasihan di pojokan dapur.

Gue pasanglah si oven baru itu. Gue sambungin ke listrik, masukin roti, dan gue muter timernya sampe 5, untuk pembakaran 5 menit. Setelah gue liat bahwa pemanasannya sempurna - indikatornya adalah si besinya berubah warna jadi merah dan kacanya memanas - gue meninggalkan si oven, karena seharusnya pada menit kelima dia bunyi "ding!" dan berhenti memanggang. Pada waktu itu seharusnya roti gue udah terpanggang sempurna.

Seharusnya.

Timernya kagak berfungsi!
Jadi setelah beberapa lama, gue baru teringat gue manggang roti (I admit I have a very short term memory), plus gue heran kenapa ovennya ngga bunyi2, maka gue hampiri si oven.

Roti gue hampir jadi arang..! Hitam dan keras!
Sejenak terpesona sama si roti, gue kemudian tertawa geli banget di dapur..

Oalah, ada-ada aja sih oven di rumah gue :D

4 comments:

wiemz said...

daripada make oven kecanggihan mending biar lo gak lupa lo lagi manggang mending lo pake areng plus bakaran kayak roti2 di pinggir jalan gt jo sambil ngipas2 dijamin rasanya lebih enak karena lo juga capek ngipasin rotinya :p PS: protes sama si yang jual oven masa iya rusak...

Anonymous said...

sama dong sama template blog gw yang baru (alamat nysusul yah!!!)...
roti gosong
enak lohhhhhhhh...
iya, ngipasin roti sekalian olahraga ngencengin lengan,bagus untuk melancarkan peredaran darah di muka (kena uap areng soalnya)

JR said...

trauma gue ama acara ngipas bakar2an tiap kali nginep di villanya Ivan.. lengan gue kenceng sebelah :P hahaha..

ayo segera dipublish bu..

Fransisco said...

m('o')m