Tuesday, May 27, 2008

tiga besar

Gue lagi kesel sama beberapa makhluk hidup lain yang hidup nebeng di rumah gue. Udah mah nebeng, pake bikin susah yang punya rumah. Hari ini top listnya ada 3:

1. Semut. Semut itu ada di mana-mana di setiap jengkal rumah. Nyimpen makanan di lemari, disemutin. Gelas, disemutin. Padahal cuman dipake minum air putih doang! Termos air panas, disemutin. Heran gue. Padahal airnya kan puanasss banget, teteeeep aja tuh semut-semut nyari celah buat masuk ke sana. Emang sih, semut-semutnya sebagian akan tewas mengenaskan karena kebodohan, tapi segitu hanya sebagian kecil dari semua semut-semut yang ada! Plus lagi gue jadi harus ngosongin termosnya karena banyak jenazah di dalemnya! Itu belum apa-apa. Semut-semutnya masuk dispenser! Aaarrrgghhhhh...

2. Nyamuk. Ini juga satu bikin heran. Musim hujan udah lewat lama, pasukan nyamuk malah pesta poranya baru sekarang, di saat hari panas, ga ada genangan air. Sederetan rumah di seberang rumah gue pada masuk rumah sakit karena DB. Parah..

3. Tikus. Gue ga tahu hewan pengerat simbol koruptor (maaf ya teman-temanku yang lahirnya tahun '84 di bawah shio tikus, tapi emang nyebelin banget, maksudnya tikusnya) ini muncul darimana. Nyimpen sesuatu di meja, bisa tahu-tahu ilang. Ayam goreng sepotong bisa ilang. Masa tikus makan ayam? Ckckckck... Dan yang lebih parah lagi, obat gue dua kartu ikut lenyap dibawa tikus! Mau dia apain juga sih tuh obat? Sebel aja. Udah dokternya mahal, obatnya juga mahal, malah ilang dibawa tikus. Gue jadi inget jaman tahun 2003 dulu pas berangkat ke Jerman. Kaus kakinya Berta ilang sebelah sampe detik ini.. Hahaha!

Sebeeeeeeellllll.. Huh..

6 comments:

Anonymous said...

hahahahhahahahahahahahahaa.....duh, iya, klo inget kejadian itu geli bgt, gue jadi pengen ketawa, buset tikus masa nyolong kaos kaki sebelah doank..ayo tikus2..kalian berhutang kaos kaki sebelah buat gw..

wiemz said...

ihhh untung pas gue nginep rumah lo gak pernah ada tikus ya jo! jadi barang2 gue aman dan selamat!

JR said...

hahahaha, gile ya, udah lima taun dan bener2 kaos kaki lo ilang tanpa jejak! bahkan serpihan sisa2 kejayaannya aja ga ada!

tau knapa mereka ga nyolong kaos kaki lo mamz? karna lo temen mereka! hahahaha..

Sisca L. Andriries said...

yg namanya tikus g uda biasa jo...
di rumah g yg di palembang banyak... makanan yg disikat juga ga pandang bulu... wong obat g yg g taro di atas meja aja bisa ilang digondol tikus... padahal itu vitamin... heran... pas ketauan, keberadaan obat itu ada di belakang kulkas yg juga jd sarangnya si tikus... ckckck... makmur banget tuh tikus... ^^'

JR said...

emang.. sinting ya. makmur sehat sejahtera gitu tuh tikus..

wiemz said...

makmur sejahtera dan sehat! wow... seperti perutku sekarang! benar2 cocok melambangkan shio tikus.. hehe