Thursday, October 30, 2008

40 hari


Akhirnya gue memasuki hari terakhir. Buku yang seharusnya dijadwalkan selesai dalam 40 hari, dengan tertatih-tatih namun tetap penuh semangat dan disiplin akhirnya berhasil gue tutup di hari yang mungkin terlambat sekitar 10 hari.
Namun gue tetap bangga bisa menyelesaikannya, dengan tetap menurut pada aturan bahwa satu bab hanya boleh dibaca satu hari. Kesenangan gue dalam membaca membuat gue sulit mengikuti aturan ini, dimana bisa novel 400 halaman bisa selesai hanya dalam dua hari saja. Kadang juga malas untuk meneruskan. Rasanya bisa dibilang gue berhasil melewati ujian-ujian yang walau tidak besar, tapi penting.

Pembelajaran.
Teguran.
Nasihat.
Penghiburan.
Penguatan.

Didasarkan sepenuhnya pada kata-kataNya, buku ini membuka mata gue akan banyak sekali hal. Siapakah gue? Ngapain gue di sini? I'm not just a face in the crowd. Menjadi alatNya dalam mewujudkan rencanaNya.

What? Why? When? Where? Who?
How?

Menakjubkan sekali bahwa detil-detil yang gue miliki, secara sempurna disusun. Tidak ada kesalahan, bahkan pada saat gue merasa ada hal-hal yang salah pada diri gue, sebetulnya Tuhan punya rencana tersendiri buat gue, dan ajaibnya malah memakai kelemahan-kelemahan gue untuk menjadikan nyata rancanganNya.

Menyelesaikan buku ini merupakan suatu pencapaian sendiri buat gue, yang pada saat bersamaan merupakan awal dari langkah-langkah yang baru. Entahlah. Sesuatu yang menyeruak dari dalam diri yang ga bisa dikatakan atau dilukiskan apakah itu.

6 comments:

Lia Marpaung said...

yaaa ampyun....gue baru inget setahun lalu adik gue ngasih buku ini....dan ampe sekarang malah belum pernah gue buka !!! gubrakkk !!!

[paling engga tulisanmu ini, membuatku jadi teringat....hehehe]

JR said...

hehehe..must read Li.banyak kehebatan2 Tuhan diungkap di buku ini..

Anonymous said...

woooo..aku nyasar kemari
salam kenal ya...
ngomong2, what kind of book yg sedang dibahas ni ?

JR said...

halo, salam kenal juga :)

buku ini judulnya 'Purpose Driven Life', a religious and spiritual book. inti dari buku ini adalah gimana seseorang menemukan tujuan hidupnya sesuai apa yg Tuhan inginkan..

Pojok Hablay said...

terus sekarang coba buku baru

satu: battlefield of the mind joyce meyer.

JR said...

wah boleh juga tuh bu. thanks loh rekomendasinya..