Saturday, January 19, 2008

Ada apa gerangan?

'Ada apa sih ini?
Bagaimana mungkin gue menolong kalau gue bahkan ga tau masalahnya apa?'

Pikiran ini sering sekali muncul di kepala gue akhir2 ini.
Gue mencoba bersabar, lagipula bukan gue yang kena masalah, jadi bukan hak gue untuk memaksa seseorang bercerita. Selain itu, posisi gue kurang menguntungkan untuk terus bertanya ada apa. Akhirnya gue cuma bisa bilang bahwa kalau masalah itu sudah siap untuk diceritakan, gue ada -atau paling ngga berusaha untuk ada- untuk mendengarkan.

Otak gue maunya sabar dan berlaku bijak.
Tapi perasaan biasanya entah kenapa suka cari perkara sama akal sehat. Akhirnya gue sendiri ga tau apakah ini karena gue tulus pingin membantu, atau sekedar ingin memuaskan penasaran gue aja.

Pertama2 yang ada cuma rasa kuatir yang besar, tapi sekarang gue juga mulai lelah dan ragu. Ya, ya, seharusnya gue emang terus memberikan support dan bukannya malah mengerem dan mengurangi laju gue. Namun gue mulai kehilangan arah dan minat dan motivasi gue. Gue sadar bahwa si empunya masalah pasti lebih butuh dukungan, tapi gue juga kan perlu? At least, show me some spirit! Semangat! Jangan tenggelam dalam kesusahan! -gampang aja gue ngomong, gue ga tahu seberapa berat bebannya-

Di titik ini gue tahu gue egois, but I just can't help it. Apalagi setelah gue mendapat sinyal2 -I knew it- bahwa tampaknya masalah ini memang cukup berat. Yah kan gue juga ga mau dia menderita..

At the end, gue cuma bisa berdoa dan mendoakan dia. Gue takut bahwa gue akhirnya mulai memaksakan keadaan. Moga2 ngga..

No comments: