Monday, January 7, 2008

Membangun harapan dan berkat

Apakah kita tahu kenapa Tuhan ngasih pencobaan sama kita?
Dia ngasih kesusahan2 sama kita supaya iman kita dikuatkan. Dan, supaya kita belajar berharap. Sadar ga, bahwa harapan2 muncul di kala kita sedang dilanda kesesakan? Kita pasti berharap suatu saat, segera, keadaan akan menjadi lebih baik. Dan kita juga belajar yakin bahwa maksud Tuhan ngasi cobaan adalah baik adanya. Itulah yang gue sebut sebagai 'blessing in disguise'. Dari cobaan2 itulah kita tahu bahwa sesuatu yang baik dibaliknya, dan belajar bersyukur atas keadaan yang lebih baik itu. Lagipula, gimana kita tahu sebuah keadaan itu buruk kalo ga ada yang baiknya?

Jadi, bersyukurlah bahwa kita dikasi cobaan. Semua itu adalah berkat. Itulah misteri Tuhan, gimana pencobaan itu akhirnya menjadi berkat.

Hal lain tentang Tuhan.
Pasti semua orang pernah melakukan sesuatu untuk membuat seseorang yang dihormati merasa bangga. Tapi pernahkah berpikir untuk melakukan sesuatu untuk membuat Tuhan bangga dan tersenyum?

Bekerja dan lakukanlah sesuatu dengan sungguh2 dan sepenuh hati untuk membuat Tuhan tersenyum dan bangga. Udah biasa kan kalo melakukannya untuk membuat bangga orang tua atau orang yang kita hormati dan sayangi? Nah, Tuhan kasih kita kesempatan untuk melakukan sesuatu dan membawa kebaikan dengan menjadi berkat, kali ini, lakukanlah untuk membuatNya bangga!

Jadilah berkat di tengah2 orang banyak!
God bless you!

No comments: