Tuesday, January 22, 2008

malaikat berhati emas


Pernah ketemu malaikat?

Gue sering.. Semua orang adalah malaikat bagi gue, dengan porsinya masing2, dengan perannya masing2. Bahkan seseorang yang tanpa disadari tersenyum ke gue aja bisa jadi malaikat, karena dengan senyumannya itu dia bikin gue jadi ga terlalu bete, misalnya.

Belakangan ini beberapa orang bertanya apakah gue pernah punya masalah, karena keliatannya hidup gue lempeng2 aja, easy going, ga pernah ngeluh, ga pernah keliatan kayak punya masalah. Gue jadi agak bete, karena, hei, gue juga manusia biasa, gue punya berjuta masalah. Gue hanya memilih untuk ga menampilkannya ke luar. Bukan karena gue takut dinilai lemah, melainkan karena gue merasa ga adil kalo gue mengumbar2 masalah gue -yang mungkin ga seberapa- sementara di luar sana banyak sekali orang yang masalahnya lebih banyak dan lebih berat daripada gue. Gue membandingkan itu dan gue merasa bersyukur karena Tuhan memberi gue masalah ga seberat orang2 itu.

Alih2 memikirkan masalah gue sendiri, akhirnya gue mutusin untuk mencoba berhati emas dan jadi malaikat buat orang lain yang membutuhkan. Misalnya buat teman2 dan keluarga. Gue sih cuma berpikir sederhana, mereka ada di saat gue membutuhkan, sadar atau ngga, dan mereka semua adalah malaikat gue, jadi gue juga akan mencoba menjadi malaikat mereka. Rasanya enak aja kalo melakukan sesuatu yang baik dan membawa berkat bagi orang2. I don't need payment; I already have my return.

Which then makes me wonder, jangan2 emang gue orangnya ga pernah punya masalah? Masalah2 gue hampir semuanya tertuang di blog ini, dan setelah berpikir2 lagi, kayaknya lebih banyak masalah orang lain yang 'mengusik' perasaan gue. Which then again, mungkin karena gue pingin melakukan sesuatu untuk mereka? Tapi bukan dalam konteks ikut campur..

Anyway, hari ini seorang teman menjadi seorang malaikat bagi gue, sehingga gue bisa menjadi malaikat bagi seseorang. Hari ini gue bersyukur gue bisa menjadi berkat bagi seseorang dan berhati emas.

1 comment:

Anonymous said...

i agree with you.. :)