Sunday, March 30, 2008

Insomnia

Ada yang tahu kenapa insomnia bisa muncul?

Dulu sebelum masuk dunia kerja, gue insomnia. Setelah masuk ngantor, lenyap sama sekali yang namanya insomnia. Iyalah ya, secara masuk kantor jam 6 pagi, di kantor kerja rodi, nonstop sampe at least jam 12, so pasti gue capek puollll... Jadi tidur dengan nyaman dan nyenyaknya dari jam 9 (astaga, bahkan di masa masih kanak2 banget dan sekolah pun gue ga pernah tidur jam 9) sebelum dipaksa keluar dari selimut jam 5 pagi. Dan itu masi berasa kuranggggg banget tidurnya.

Pindah kerja jadi masuk jam setengah 9, rasa capek yang mendorong gue jadi bisa tidur selain di kantor sibuk sana sini adalah macetnya jalanan kota Jakarta pas pulang kantor. Di perjalanan pulang, rasa capek kerja, akumulasi rasa kesel selama jam kerja, plus kaki yang luar biasa pegel gara nginjek kopling bikin gue ngantuk dan tidur dengan enaknya.

Sekarang?
Gue ga inget lagi kapan gue tidur lelap selelap2nya. Rasa2nya tiap kali tidur, tiga perempat badan gue tidur, seperempatnya lagi melayang2 penuh kesadaran. Padahal gue, misalnya di satu hari, cukup sibuk dari pagi sampe malem. Renang, pergi2 ksana kmari, tetep aja gue susahhhhh tidur. Bahkan dalam keadaan 3-4 hari sangat kurang tidur pun, let say cuma 4-5 jam, gue ga bisa tidur. Butuh paling ngga setengah sampe sejam untuk bisa kehilangan kesadaran, tapi itupun ga bisa hilang sepenuhnya. Ada sebagian gue yg terus tersadar. Dan bunyi sekecil apapun bisa bikin bangun. Dan, berulang lagi, butuh sejam untuk bisa tidur.

Ini bikin capek dan kesel. Gue ga pernah bangun dengan segar. Segalanya jadi gue kerjain tanpa semangat.

Minum obat tidur pun ga membantu. Masa gue minum obat tidur tadi jam 6 sore sampe jam 9 gini blum ngantuk juga??
Apa sih yang salah dengan badan gue?

2 comments:

wiemz said...

mau tau obat imsonia jo? let me tell u.. lo butuh seorang lelaki untuk dipeluk di tidur lo..dijamin setelah napsu yang bergolak lo pasti akan tidur lelap dengan bahagia dan gembira :)

JR said...

uhmmmm, mungkin bener juga. lo mau jadi volunteer, mam? first trial dapet sushi tei lho ;)