Monday, July 14, 2008

Ada masanya..

Ya, memang. Untuk segala sesuatu ada masanya. Tidak perlu kuatir, tidak perlu galau, tidak perlu takut. Yang terpenting adalah selalu berserah diri dan percaya pada pimpinanNya, pada pendampinganNya. Tetap setia dan tekun, penuh pengharapan. Akan ada masa-masa yang baik, akan ada juga masa-masa yang tidak terlalu baik. Namun satu hal yang pasti, Tuhan akan menjadikan segala sesuatunya menjadi yang terbaik untuk kita.

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya (Pengkhotbah 3: 1). Ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari (Pengkhotbah 3: 4). Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir (Pengkhotbah 3: 11). Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya (Pengkhotbah 7: 14).

Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk (Ayub 2: 10)?

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan (Yesaya 41: 10)."

Jadi,
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur (Filipi 4: 6).

1 comment:

Lia Marpaung said...

joyce sayang, makasih banget yaa untuk menjadi teman yang penuh perhatian dan selama ini telah membantu gw khususnya agar tetap kuat dan sabar khususnya dalam merawat papah....disaat sedih dan 'tertekan' gw mencoba utk selalu dapat bersyukur dan sedapat mungkin untuk tidak mengeluh...karena kita tahu Tuhan pasti beserta kita...bahkan disaat yang paling menyedihkan dalam hidup kita...

dan sungguh benar joyce....semua ada masanya...yang hari ini ada, belum tentu ada esok hari....semoga kita selalu menyadari hal ini...