Wednesday, July 16, 2008

Lagi dan lagi..

Lagi dan lagi. Kayaknya gue ga pernah bosan menuliskan topik ini.

Salah satu hal yang gue sukai adalah ketemu dengan orang-orang baru. Gue suka membangun jaringan atau network, melanjutkan hubungan dari hanya sekedar relasi atau kenalan menjadi seorang teman atau sahabat. Di wawancara-wawancara kerja yang gue jalani, meeting new people, building and maintaining network and relationship adalah selalu menjadi salah satu hal yang gue tonjolkan kalau ditanya apa kelebihan gue.

Dalam kehidupan kita, kita sangat sering bertemu dengan banyak sekali orang. Bersinggungan dengan banyak sekali orang. Orang datang dan pergi di kehidupan kita dengan berbagai cara. Sebagian manis, sebagian pahit. Namun gue yakin kita akan menyetujui bahwa kalau kita yang jadi 'orang yang datang dan pergi' itu, kita pasti ingin punya kesan baik.

Baru-baru ini misi gue bertambah dalam hal gaul-bergaul ini. Gue pingin melakukan sesuatu yang lebih. Bukan lagi hanya sebatas membina hubungan baik, bukan lagi sebatas hubungan simbiosis mutualisme (saling menguntungkan, anyway that's what friends are for, kan?) tetapi berkembang menjadi 'gue pingin membawa pengaruh positif dalam kehidupan orang ini'. Membawa perubahan-perubahan baik dalam hidup seseorang yang gue temui. Menjadi berkat dan saluran berkat bagi seseorang yang gue temui.

Klise?
Mungkin. Yang gue ingin sampaikan sebetulnya lebih dari ini. Tuhan ngasi gue kesempatan untuk bertemu orang-orang. Gue pingin sebaik-baiknya menggunakan kesempatan itu untuk membawa kebaikan bagi orang-orang tersebut. Dipakai Tuhan untuk menyalurkan berkatNya dan damai sejahteraNya.

Sounds wonderful, isn't it? Jadi, mari kita sama-sama berlomba menjadi pembawa kebaikan bagi orang-orang sekitar kita.

Gue akan sangat terberkati dengan menjadi pembawa berkat.
I don't need any payment, I already have my return :)

2 comments:

Lia Marpaung said...

you are a blessed buddy for me, joyce...seringkali saat elo "tiba2" sms gw, justru saat gw lagi merasa sedih atau down...bahkan waktu kita sms-an minggu lalu, saat almost midnite...hehehe....gw juga lagi ga bisa tidur tuuh...dan senang sekali saat gundah, ada teman yang masih bisa diajak communicated di tengah malam buta, saat teman lain mungkin sudah terlelap...:)

dan setuju joyce, mari kita menyebarkan benih kebaikan....GBU, sis !

JR said...

kita adalah alat Tuhan di dunia ini Li.. jadi memang sudah seharusnya kita memancarkan cahayaNya melalui hidup kita :)