Monday, August 4, 2008

Aku pingin...


Ada hal-hal menantang yang pingin banget gue lakukan kalau liburan. Beberapa di antaranya:
  • Naek banana boat. Keinginan ini muncul sejak masa masih pakai seragam putih abu-abu dulu, gara-gara waktu berlibur di Pulau Putri, Kepulauan Seribu. Gue cuman bisa snorkeling (plus takut disengat ubur-ubur) sementara dengan siriknya memandang orang-orang seru naek banana boat, nyemplung ke air dan jerit-jerit. Masalahnya adalah gue ga ada temen naek banana boatnya.. Ke sananya soalnya dalam rangka diajakin bokap-nyokap pas acara kantor. Yah yuuukk.. Masa gue ngajak bapak-bapak dan ibu-ibu naek banana boat?
  • Arung jeram. Mulai bener-bener pingin arung jeram-an waktu semasa kuliah dulu, salah satu temen gue muncul dengan mengeluh kulitnya terbakar total oleh matahari, sekaligus dengan bangganya bilang bahwa dia baru pulang arung jeram dari Sungai Citarik.
  • Parasailing. Gue pingin banget nyoba parasailing gara-gara waktu berlibur ke Port Stephens, Aussie, ada yang lagi parasailing. Membubung tinggi di langit, kemudian dengan sengaja diceburin ke air laut yang dingin oleh si pengemudi speedboat, sebelum kemudian ditarik lagi naik dengan kecepatan tinggi untuk melayang di udara. Sayang waktu itu kami ga punya waktu untuk bersenang-senang sendiri dan nyobain parasailing.
  • Paragliding. Dulu waktu masih kadang-kadang lewat Puncak, sekali waktu gue lihat ada yang lagi siap-siap buat melayang pakai gantole, alias paragliding. Mungkin itu rasanya terbang ya. Seolah punya sayap, melayang-layang, takut sekaligus excited.
  • Naek balon udara. Keinginan ini munculnya gara-gara waktu dulu dalam perjalanan dari Amsterdam ke Geleen, gue liat banyak balon udara menghiasi angkasa. Akhirnya bisa lihat itu dengan mata kepala sendiri, karena biasanya cuma bisa lihat di televisi. Aduh, jadi pingin.. Memandang hamparan bumi di bawah sana, penuh dengan warna-warna permai.

Kapan ya bisa tercapai semuanya? Mungkin suatu waktu.. Kalau gue udah punya cukup tabungan untuk melakukan itu semua. Mungkin ada yang mau menemani? ;)

4 comments:

Angsa Liar said...

Yang arung jeram kayaknya gw kenal deh.hihihihi...
Gw temeni nae banana boat ato balon udara aja deh, sisanya ga mau. arung jeram juga capek!!!

JR said...

Yoi Jen.. Gue sih ingetnya dulu ada yg dateng latian PSM marah2 gara2 kulitnya kebakar dan perih banget. Hahaha..
Justru kalo capek baru seru Jen :P

Lia Marpaung said...

gue juga mau banget nemenin elo main banana boat [di carita adja yuukkk, gue suka main disana....] atau rafting di citarik...seru banget deeh....gue juga dah lama tuuh ga ber-rafting ria lagi hehehe kita ajakin si "pengantin baru" hehehe

mumpung kita berdua lagi banyak waktuu bukan ??? hehehe

JR said...

hayuuuuuuukkkkk banget Li! memang yaaa, dasar pengangguran.. hahaha..